Menu

Mode Gelap
Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)? Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes? Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

Dinamika · 6 Okt 2021 12:00 WIB ·

Abdul Halim : Mari Bersama Jaga Persatuan dan Kesatuan


Kementerian Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar Perbesar

Kementerian Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar

Jurnaldesa.id | Pangandaran – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual pada Jumat (1/10/2021).

Dalam upacara tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Terlihat juga Wakil Presiden, Ma’ruf Amin turut hadir langsung dalam upacara tersebut.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti bertindak sebagai pembaca teks Pancasila; Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo sebagai pembaca naskah UUD 1945.

Selanjutnya Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai pembaca dan penandatanganan ikrar; dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas sebagai pembaca doa.

Menteri Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, menjadi sebuah keharusan bagi seluruh masyarakat untuk mengamalkan Pancasila dalam setiap tindakan.

“Komitmen berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila harus ditanamkan sedini mungkin, masa depan Indonesia ada ditangan anak cucu kita,” ujarnya.

Gus Menteri menghadiri upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Sebelumnya, kemarin (30/9/2021) Gus Menteri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bandung. Selanjutnya sore ini, ia juga dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan.

Adapun kunjungan kerjanya di sejumlah kabupaten Provinsi Jawa Barat tersebut adalah untuk memantau langsung, sekaligus melakukan konsolidasi terkait program pengentasan kemiskinan ekstrem di desa.

Selain itu, ia juga memantau perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan meninjau langsung sejumlah desa di daerah tersebut.

Gus Menteri mengatakan, komitmen berpancasila harus ditanamkan kepada masyarakat sejak usia sedini mungkin.

Pewarta : FEB
Editor : LIN

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)?

25 Juli 2022 - 13:37 WIB

Desa Peliatan

Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten

22 Juli 2022 - 19:32 WIB

IDM 2021

Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes?

21 Juli 2022 - 17:43 WIB

Baksos Korem 132/Tadaluko

Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal

20 Juli 2022 - 05:35 WIB

Desa Sungai Buluh

Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

18 Juli 2022 - 19:36 WIB

Desa Diyoudimi

Akses Internet dan Jalan Aspal Belum Ada, Kurulimbu Selatan NTT Naik Status

15 Juli 2022 - 18:02 WIB

IDM Kemendes PDTT
Trending di Artikel