Akibat Terseret Arus Sungai, Nasdi Meninggal Dunia

0
187
jurnaldesa/Foto:Basarnas (Tim Rescue Basarnas Mamuju bersiap sebelum terjun ke lokasi kejadian)

Jurnaldesa.id | Mamuju – Peristiwa orang tenggelam di sungai kembali terjadi. Tepatnya terjadi pada Minggu (12/7) di Sungai Pasada, Desa Pasada, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan merenggut satu korban jiwa meninggal.

Mendengar peristiwa tersebut, Saidar Rahmanjaya S.H, M.A.P, selaku Kepala Basarnas Mamuju langsung menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kejadian. Informasi bermula pada pukul 19.15 WITA ketika Bapak Suardi (keluarga korban) mengabarkan bahwa korban yang sedang mandi di sungai hanyut terseret arus.

Korban yang bernama Nasdi, laki-laki usia 15 tahun, diinformasikan sedang mandi di sungai pada pukul 17.00 WITA. Setelah mendapat data korban, sekitar pukul 21.15 WITA tim rescue Basarnas Mamuju tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Tidak lama berselang, sekitar pukul 21.20 WITA korban berhasil ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 500 meter dari lokasi kejadian radial 315° arah Barat Laut dengan koordinat 02°44’32.86″S-118°50’53.16″E.

Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Unsur yang terlibat dalam operasi SAR tersebut adalah Tim Rescue Kansar Mamuju (5 orang), Kodim 1418 Mamuju (2 orang), Polresta Mamuju (2 orang), BPBD Mamuju (5 orang), Masyarakat dan keluarga korban. Sekitar pada pukul 22.45 WITA operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Rilis: Basarnas
Pewarta: Darmanto
Editor: Djali Achmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here