Camat se-Kabupaten Batang Dapat Mobil Dinas Baru

0
220
jurnaldesa/Foto:Info Publik (16 tahun usia mobil camat, Pemkab Batang ganti dengan yang baru)

Jurnaldesa.id | Batang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Provinsi Jawa Tengah, mengganti mobil dinas baru karena mobil yang lama yakni Toyota Avanza usianya sudah 16 tahun.

Mobil dinas baru dengan merk Mitsubishi Xpander warna hitam itu berjumlah 15 unit, yang diperuntukkan bagi Camat se-Kabupaten Batang.

Menurut Bupati Batang Wihaji, pembelian mobil dinas ini sudah direncanakan sejak tahun 2019. Dengan pertimbangan usia mobil yang sudah 16 tahun kinerja dan daya tahan mobil berkurang, sehingga banyak kerusakan yang dialami seperti kaca tidak berfungsi dan mesin sudah sering macet.

“Pembelian mobil dinas Camat baru dilakukan pada Februari 2020 sebelum adanya Covid-19. Tetapi saat itu masih ada musibah banjir dan masuknya Covid-19 di Kabupaten Batang sehingga hal itu tidak pantas, akhirnya kita tunda penyerahannya,” jelas Wihaji.

“Pembelian mobil dinas Camat juga sah dan tidak melanggar aturan,” tambah Wihaji saat menyerahkan kunci mobil dinas kepada para Camat di Halaman Pendopo Kabupaten Batang, Senin (3/8/2020).

Bupati mengajak masyarakat untuk mengawasi kinerja camat. “Ayo masyarakat Kabupaten Batang kita bersama-sama mengawasi kinerja Camat, jika ada hal yang tidak benar segera laporkan,” tegas Wihaji.

Menurut Wihaji, “Proyek pengadaan mobil dinas sebanyak 15 unit tersebut dianggarkan melalui APBD tahun 2020 sebelum ada Covid-19, nilainya sebesar Rp.3,3 miliar,” pungkasnya.

Sumber: Info Publik
Pewarta: Darmanto
Editor: Djali Achmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here