Menu

Mode Gelap
Status IDM 3 Desa Perbatasan Kecamatan Sei Menggaris Dengan Malaysia 3 Dari 5 Desa Perbatasan Kecamatan Tulin Onsoi Dengan Malaysia Masih Tertinggal Limpakon, Desa Perbatasan Kecamatan Lumbis Ogong Dengan Malaysia Masih Tertinggal Status 6 Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Pansiangan Masih Tertinggal Seluruh Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Hulu Berstatus Desa Tertinggal

Dinamika · 1 Jul 2020 16:00 WIB ·

Forkopimca Badas Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Bringin

jurnaldesa/foto.kedirikab (Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono telah memerintahkan jajaran Kapolsek untuk terus mensosialisasikan pentingnya Kampung Tangguh Semeru)

Jurnaldesa.id | Kediri – Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini peresmian dilangsungkan di Desa Bringin bersama jajaran Forkopimca Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Selasa (30/6/20).

Sebagai tanda diresmikannya Kampung Tangguh Semeru di Desa Bringin, Kapolres bersama Forkopimca Badas melakukan pelepasan pelepasan balon ke udara dan pelepasan burung merpati.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, bersama Forkopimca Badas melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap sarana dan prasarana serta kelengkapan Posko Kampung Tangguh Semeru. Dalam posko tersebut terdapat beberapa objek strategis dalam upaya penanggulangan Covid-19, seperti ruang isolasi, tempat pemulasaraan jenazah, dapur umum, ketahanan pangan, dan lumbung pangan.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini dapat melatih masyarakat untuk tetap mengedepankan hidup bergotong royong dan saling peduli. Konsep ini sejalan terhadap situasi kamtibmas di Kabupaten Kediri tetap terjaga, termasuk untuk menekan penyebaran virus corona dan menekan tindak kriminalitas,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kampung Tangguh Semeru di Desa Bringin.

Pewarta: Darmanto
Editor: Djali Achmad

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Musrenbangdes RKP 2024 Desa Ambengan Bali Fokus Pada Kesehatan

10 Oktober 2023 - 08:10 WIB

Desa Ambengan

Program Electrifying Agriculture PLN Tekan Biaya Operasional Petani Bawang Hingga 75 Persen

28 April 2023 - 16:09 WIB

PLN

Pom Listrik Kapal Sandar PLN Bantu Nelayan NTT

28 April 2023 - 12:28 WIB

PLN

Siswa Sekolah Live in di Desa Wisata Binaan Bakti BCA

13 April 2023 - 17:08 WIB

BCA

BMKG Tingkatkan Literasi Iklim Petani Kopi

20 Maret 2023 - 15:04 WIB

BMKG

Warga Pedukuhan Gunung Cilik, Bantul, Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

14 Maret 2023 - 18:32 WIB

BCA
Trending di Dinamika