Forkopimca Badas Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Bringin

0
144
jurnaldesa/foto.kedirikab (Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono telah memerintahkan jajaran Kapolsek untuk terus mensosialisasikan pentingnya Kampung Tangguh Semeru)

Jurnaldesa.id | Kediri – Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini peresmian dilangsungkan di Desa Bringin bersama jajaran Forkopimca Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Selasa (30/6/20).

Sebagai tanda diresmikannya Kampung Tangguh Semeru di Desa Bringin, Kapolres bersama Forkopimca Badas melakukan pelepasan pelepasan balon ke udara dan pelepasan burung merpati.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, bersama Forkopimca Badas melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap sarana dan prasarana serta kelengkapan Posko Kampung Tangguh Semeru. Dalam posko tersebut terdapat beberapa objek strategis dalam upaya penanggulangan Covid-19, seperti ruang isolasi, tempat pemulasaraan jenazah, dapur umum, ketahanan pangan, dan lumbung pangan.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini dapat melatih masyarakat untuk tetap mengedepankan hidup bergotong royong dan saling peduli. Konsep ini sejalan terhadap situasi kamtibmas di Kabupaten Kediri tetap terjaga, termasuk untuk menekan penyebaran virus corona dan menekan tindak kriminalitas,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kampung Tangguh Semeru di Desa Bringin.

Pewarta: Darmanto
Editor: Djali Achmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here