Menu

Mode Gelap
Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)? Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes? Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

Dinamika · 30 Agu 2019 09:00 WIB ·

Gampong Kuta Padang Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan

jurnaldesa/foto:pemkabacehbarat (Gampong Kuta Padang Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan)

Jurnaldesa.id | Aceh Barat – Gampong Kuta Padang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2019. Peresmian ditandai dengan launching oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MM di lapangan desa setempat, Minggu, (25/8/2019).

Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Umardin Lubis mengatakan, pihaknya menilai dari tingkat partisipasi Gampong Kuta Padang dalam mendaftarkan perangkat desanya ke dalam kepesertaan BPJS sangat lengkap, maka dengan alasan itu Gampong Kuta Padang dinyatakan sebagai Gampong sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan tahun 2019.

“Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan di Aceh Barat dari  321 Gampong yang sudah terdaftar 297 desa yang ada daftar BPJS ketenagakerjaan, ini angka yang tinggi jika di bandingkan dengan jumlah desa yang belum berpartisipasi,” ungkap Umardin.

Sementara itu Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalan sambutannya sebagaimana dibacakan Wakil Bupati Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MM menyampaikan apresiasinya atas ditetapkannya Desa Kuta Padang Kecamatan Johan Pahlawan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2019 oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh.

“Harapan kami, dengan adanya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, diharapkan akan mampu memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat pekerja dengan meningkatnya kesadaran berjaminan sosial seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Barat,” imbuhnya.

Penulis: RN
Pewarta: Yudi AS.
Editor: Djali Achmad

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)?

25 Juli 2022 - 13:37 WIB

Desa Peliatan

Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten

22 Juli 2022 - 19:32 WIB

IDM 2021

Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes?

21 Juli 2022 - 17:43 WIB

Baksos Korem 132/Tadaluko

Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal

20 Juli 2022 - 05:35 WIB

Desa Sungai Buluh

Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

18 Juli 2022 - 19:36 WIB

Desa Diyoudimi

Akses Internet dan Jalan Aspal Belum Ada, Kurulimbu Selatan NTT Naik Status

15 Juli 2022 - 18:02 WIB

IDM Kemendes PDTT
Trending di Artikel