Kampung Tangguh Semeru di Desa Sumber Agung Diresmikan Kapolres Kediri

0
150
jurnaldesa/foto.kedirikab (Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono telah memerintahkan jajaran Kapolsek untuk terus mensosialisasikan pentingnya Kampung Tangguh Semeru)

Jurnaldesa.id | Kediri – Polres Kediri meresmikan Kampung Tangguh Semeru, di Desa Sumberagung Kecamatan Wates, (25/6/20). Pendirian Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Kediri terus digalakkan oleh kepolisian bersama pemerintah daerah. Hal ini dilakukan karena kampung tangguh semeru tidak hanya berdampak positif menekan penyebaran Covid-19, namun juga berdampak terhadap aspek lainnya seperti situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, mengatakan, pihaknya telah memerintahkan jajaran Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas untuk terus mensosialisasikan atas pentingnya Kampung Tangguh Semeru.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini juga dapat melatih masyarakat untuk hidup gotong royong dan saling peduli. Jika konsep seperti ini dijalankan terus maka situasi kamtibmas di Kabupaten Kediri akan terus terjaga. Tak hanya untuk menekan penyebaran virus corona, namun keamanan terkontrol sehingga tindak kriminalitas dapat ditekan,” jelas Kapolres.

Sementara itu Camat Wates Arief Gunawan mengatakan, saat ini di Kecamatan Wates terdapat dua kampung tangguh, yakni Desa Wonorejo dan Desa Sumberagung. Rencana kedepan, Desa Silir juga akan dibentuk Kampung Tangguh Semeru.

“Saat ini kami terus melakukan sosialiasi pentingnya Kampung Tangguh Semeru, sebab konsep yang melibatkan peran serta masyarakat ini memiliki kontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi covid-19,” pungkas Camat.

Keberadaan kampung tangguh ini diyakini dapat menangkal penyebaran virus corona dan virus lainnya. Sehingga secara pelahan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas dan beradaptasi dengan pola hidup baru namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini secara sadar mengembangkan daya tahan masyarakat dan membangun kesiapan masyarakat melawan segala hal, mulai menjaga keamanan dan juga ketahanan pangan.

Sumber Rilis: Kab. Kediri
Pewarta: Darmanto
Editor: Djali Achmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here