Menu

Mode Gelap
Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)? Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes? Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

Aspirasi · 20 Jun 2019 21:00 WIB ·

Menkominfo Ungkap Indonesia Menjadi “Surga” Startup Digital

jurnaldesa/foto:jpp.go.id (Rudiantara: Startup di Indonesia pertumbuhannya pesat, melebihi negara maju)

Jakarta – Indonesia dan Asia Tenggara merupakan bagian penting dari tumbuh pesatnya startup digital. Bahkan, saat ini Indonesia menjadi “surga” bagi para pelaku usaha rintisan. Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam acara Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 2, di Grand Hyatt Jakarta, Senin (17/06/2019) malam.

“Startup digital di Indonesia dan Asia Tenggara tingkat pertumbuhannya sangat pesat, bahkan lebih tinggi dari negara-negara maju di dunia,” ujar Rudiantara. Melihat pertumbuhan yang menggembirakan tersebut, Menkominfo menjelaskan, pemerintah sebagai fasilitator dan akselerator digitalisasi akan senantiasa mengembangkan ekosistem untuk mendukung digitalisasi di Indonesia.

Karena itu Menkominfo meyakini, jika seluruh ekosistem bersatu baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara, maka akan semakin memperkuat digitalisasi yang tengah berkembang. “Saya yakin, dengan bersama-sama, kita dapat membangun Asia Tenggara yang lebih kuat sebagai rumah dan ekosistem bagi banyak startup yang luar biasa,” jelas Rudiantara.

Melalui program GVV dari Grab ini, Menkominfo berharap, startup-startup di Indonesia juga mampu berkompetisi secara global, serta mengharumkan nama bangsa. Kegiatan yang mengangkat tema “Memberdayakan Pengusaha Mikro di Asia Tenggara” ini digelar untuk mendorong akselerasi startup untuk memperkuat Asia Tenggara. Terdapat 10 finalis yang masuk dalam Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 2 ini.

Selain Menkominfo, turut hadir Staf Ahli Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan Sudarto,President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, serta Project Leader of Digital Hub Sinar Mad Land Irawan Harahap.

Penulis: Berry
Editor: Djali Achmad
Referensi: jpp.go.id

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Warga Harap Perbaikan Jalan di Desa Wayau Cepat Rampung

31 Mei 2022 - 11:45 WIB

Infrastruktur Jalan

Satu Data Kemenkeu Guna Tingkatkan Produk dan Kualitas Pelaku UMKM

18 Maret 2022 - 17:00 WIB

UMKM

Puan Serahkan Bantuan PIP dan BLT UMKM Kepada Warga Morotai

8 Februari 2022 - 17:00 WIB

Puan Maharani Serahkan Bantuan PIP dan BLT UMKM

Adaptasi UMKM Terhadap Transformasi Digital

5 November 2021 - 09:00 WIB

Pentingnya Financial Planning Bagi UMKM (Part 2)

21 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Trik Edge Mountain Survive Dimasa Pandemi

21 Oktober 2021 - 15:00 WIB

Trending di Aspirasi