Menu

Mode Gelap
Status IDM 3 Desa Perbatasan Kecamatan Sei Menggaris Dengan Malaysia 3 Dari 5 Desa Perbatasan Kecamatan Tulin Onsoi Dengan Malaysia Masih Tertinggal Limpakon, Desa Perbatasan Kecamatan Lumbis Ogong Dengan Malaysia Masih Tertinggal Status 6 Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Pansiangan Masih Tertinggal Seluruh Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Hulu Berstatus Desa Tertinggal

Dinamika · 31 Mei 2022 10:45 WIB ·

Puskesmas Kurai Taji Kota Pariaman Jadi Pilot Project Penurunan Angka Stunting


 Ilustrasi Stunting (Foto: Kemenkes) Perbesar

Ilustrasi Stunting (Foto: Kemenkes)

JURNALDESA – Puskesmas Kurai Taji di Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, ditunjuk menjadi pilot project untuk penurunan angka stunting.

Pasca ditunjuknya Puskesmas Kutai Taji oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman, pihak puskesmas terus melakukan kegiatan-kegiatan guna menurunkan angka stunting di wilayah kerjanya.

Penurunan angka stunting di wilayah kerja Puskesmas Kurai Taji sampai saat ini sudah lebih kurang 6,7 persen dari Stunting 11,2 persen yang ada sebelumnya.

Kepala Puskesmas Kurai Taji, dr. Hendri Putra pada Selasa (31/5/2022) mengatakan, “Langkah-langkah yang dibentuk untuk penurunan angka stunting itu dilakukan dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara langsung kepada para orang tua”.

Selain itu juga upaya lain yang dilakukan adalah dengan membentuk tim penanganan stunting yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kurai Taji.

“Kegiatannya sudah berjalan, ditambah evaluasinya dilakukan sekali sebulan. Dan 17 anak sudah keluar dari dasaran stunting,” jelas Hendri Putra.

“Masih ada 27 stunting yang sedang dalam penanganan. Dengan berjalanannya waktu dan kegiatan yang berlangsung serta kondisi stunting terus membaik, semoga sebentar lagi kita dapat keluar dari sasaran stunting,” harap Hendri yang menambahkan bahwa akhir tahun ini target sasaranya sudah tidak ada lagi stunting di wilayah kerjanya.

Pewarta: FEB
Sumber: InfoPublik

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

Musrenbangdes RKP 2024 Desa Ambengan Bali Fokus Pada Kesehatan

10 Oktober 2023 - 08:10 WIB

Desa Ambengan

Program Electrifying Agriculture PLN Tekan Biaya Operasional Petani Bawang Hingga 75 Persen

28 April 2023 - 16:09 WIB

PLN

Pom Listrik Kapal Sandar PLN Bantu Nelayan NTT

28 April 2023 - 12:28 WIB

PLN

Siswa Sekolah Live in di Desa Wisata Binaan Bakti BCA

13 April 2023 - 17:08 WIB

BCA

BMKG Tingkatkan Literasi Iklim Petani Kopi

20 Maret 2023 - 15:04 WIB

BMKG

Warga Pedukuhan Gunung Cilik, Bantul, Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

14 Maret 2023 - 18:32 WIB

BCA
Trending di Dinamika