Menu

Mode Gelap

Dinamika · 18 Mar 2022 17:00 WIB ·

Satu Data Kemenkeu Guna Tingkatkan Produk dan Kualitas Pelaku UMKM


Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru saat menghadiri peluncuran Sinergi Pemberdayaan UMKM Kementerian Keuangan Satu melalui satu data, satu sistem kerja untuk Kemenkeu satu yang tepercaya, di Gedung Keuangan Negara Palembang, Jumat, 18/3/2022. (Foto: Dinas Kominfo Provinsi Sumsel) Perbesar

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru saat menghadiri peluncuran Sinergi Pemberdayaan UMKM Kementerian Keuangan Satu melalui satu data, satu sistem kerja untuk Kemenkeu satu yang tepercaya, di Gedung Keuangan Negara Palembang, Jumat, 18/3/2022. (Foto: Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

JURNALDESA – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengapresiasi perhatian Kementerian Keuangan terhadap pelaku UMKM, khususnya di wilayah Sumatera Selatan melalui program sinergi pemberdayaan UMKM.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peluncuran Sinergi Pemberdayaan UMKM Kementerian Keuangan Satu melalui satu data, satu sistem kerja untuk Kemenkeu satu yang tepercaya, di Gedung Keuangan Negara Palembang, Jumat (18/3/2022).

“Saya bangga ternyata Kemenkeu memberikan perhatian khusus untuk pelaku UMKM yang ada di Sumsel. Semoga dukungan ini menjadi langkah baik bagi UMKM untuk meningkatkan nilai produk serta kualitasnya,” ungkapnya.

Herman Deru juga menyampaikan bahwa UMKM merupakan sektor ekonomi yang tidak terpengaruh bahkan menjadi pertahanan bagi ekonomi Indonesia di tengah masa Pandemi COVID-19.

Ia juga mengatakan bahwa ada tiga modal penting yang harus dilakukan oleh pemerintah dan instansi lain dalam membantu UMKM yaitu modal, pelatihan dan pemasaran.

“Ketiga hal ini saya harap Kemenkeu Satu dapat menerapkan hal tersebut agar dapat membantu dan mengembangkan pelaku UMKM secara maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kementerian Keuangan Suahasil Nazara menjelaskan, Kemenkeu Satu merupakan tekad dari Kementerian Keuangan untuk dapat bersinergi dan bersatu dalam memberikan kemajuan bagi negeri.

“Saya harap Gubernur Sumsel dapat memberikan pemahaman kepada publik tentang penggunaan APBN. Karena Sumsel termasuk pilot project yang harus memberikan keterangan pers setiap bulannya tentang pelaksanaan APBN di Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Penulis: Achmad S.
Editor: Djali Achmad
Sumber: InfoPublik

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Status IDM 3 Desa Perbatasan Kecamatan Sei Menggaris – Malaysia

20 November 2023 - 10:36 WIB

Desa Terdepan

Menjaga Alam dan Tradisi di Desa Penglipuran Bali

28 Oktober 2023 - 16:05 WIB

Desa Penglipuran

Musrenbangdes RKP 2024 Desa Ambengan Bali Fokus Pada Kesehatan

10 Oktober 2023 - 08:10 WIB

Desa Ambengan

Program Electrifying Agriculture PLN Tekan Biaya Operasional Petani Bawang Hingga 75 Persen

28 April 2023 - 16:09 WIB

PLN

Pom Listrik Kapal Sandar PLN Bantu Nelayan NTT

28 April 2023 - 12:28 WIB

PLN

Siswa Sekolah Live in di Desa Wisata Binaan Bakti BCA

13 April 2023 - 17:08 WIB

BCA
Trending di Dinamika