Menu

Mode Gelap
Status IDM 3 Desa Perbatasan Kecamatan Sei Menggaris Dengan Malaysia 3 Dari 5 Desa Perbatasan Kecamatan Tulin Onsoi Dengan Malaysia Masih Tertinggal Limpakon, Desa Perbatasan Kecamatan Lumbis Ogong Dengan Malaysia Masih Tertinggal Status 6 Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Pansiangan Masih Tertinggal Seluruh Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Hulu Berstatus Desa Tertinggal

Dinamika · 24 Mei 2022 11:24 WIB ·

UMKM Pembuat Jamu Hadir di Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng


 Minum Jamu Gratis pada peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, Senin, 23/5/2022. (Foto: InfoPublik.id) Perbesar

Minum Jamu Gratis pada peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, Senin, 23/5/2022. (Foto: InfoPublik.id)

JURNALDESA.ID | Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pembuat jamu di Kota Palangka Raya menyatakan sangat terbantu dengan diselenggarakannya kegiatan “Minum Jamu Gratis” dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah.

“Luar biasa senang, karena dengan adanya agenda seperti ini produk jamu kami bisa semakin dikenal masyarakat,” kata Dessy salah satu penjual jamu yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di Palangka Raya, Senin (23/5/2022).

Dia berharap dukungan pemerintah terus ditingkatkan ke depannya, terutama melalui kegiatan-kegiatan yang mendukung perkembangan pelaku usaha daerah khususnya penjual jamu.

Apalagi perkembangan produk jamu di Provinsi Kalteng, menurutnya cukup baik. Terlebih saat pandemi COVID-19 lalu semakin banyak masyarakat mengkonsumsi jamu maupun produk-produk herbal guna menunjang kesehatan tubuh.

“Semoga usaha kami ini dapat semakin berkembang. Apalagi dengan adanya dukungan pemerintah seperti ini,” harap Dessy.

Pengusaha jamu lainnya yakni Damayanti mengatakan, pihaknya juga menyambut baik kegiatan “Minum Jamu Gratis” yang Pemprov Kalteng laksanakan.

“Kami berterima kasih karena pelaku usaha jamu diapresiasi dan diajak terlibat dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Dia berharap semakin banyak kegiatan yang melibatkan pelaku usaha khususnya penjual jamu. Selain membantu sebagai sarana promosi juga sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk yang mereka miliki.

Sementara itu salah seorang pengunjung yang turut menikmati jamu gratis Akhmad Hambali mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah positif karena memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

“Tak hanya bagi masyarakat seperti kami yang tentunya diajak hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan maupun minuman penunjang kesehatan seperti halnya jamu, tapi juga bagi pelaku usaha sebagai sarana promosi produknya,” tuturnya.

Selain Minum Jamu Gratis, dalam puncak peringatan Hari Jadi Kalteng, juga disediakan sejumlah lapak yang menyediakan makan gratis yang terdiri dari perangkat daerah dan lainnya, menyajikan ragam kuliner yang siap disantap masyarakat umum.

Peringatan Hari Jadi Kalteng pada 2022 ini mengambil tema “Sumber Daya Manusia Bangkit, Kalimantan Tengah BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan“. Memiliki makna bahwa seluruh komponen masyarakat untuk bangkit setelah dua tahun lebih melawan COVID-19 dan kembali memantapkan komitmen menyukseskan pembangunan daerah.

Pewarta: FEB
Sumber: InfoPublik.id

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Musrenbangdes RKP 2024 Desa Ambengan Bali Fokus Pada Kesehatan

10 Oktober 2023 - 08:10 WIB

Desa Ambengan

Program Electrifying Agriculture PLN Tekan Biaya Operasional Petani Bawang Hingga 75 Persen

28 April 2023 - 16:09 WIB

PLN

Pom Listrik Kapal Sandar PLN Bantu Nelayan NTT

28 April 2023 - 12:28 WIB

PLN

Siswa Sekolah Live in di Desa Wisata Binaan Bakti BCA

13 April 2023 - 17:08 WIB

BCA

BMKG Tingkatkan Literasi Iklim Petani Kopi

20 Maret 2023 - 15:04 WIB

BMKG

Warga Pedukuhan Gunung Cilik, Bantul, Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

14 Maret 2023 - 18:32 WIB

BCA
Trending di Dinamika