Menu

Mode Gelap
Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)? Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes? Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

Dinamika · 15 Jul 2020 16:00 WIB ·

Wahana Outbond Terminal Wisata Grafika, Seru Buat Anak-Anak

jurnaldesa/Foto:Andriansyah (Objek wisata Terminal Wisata Grafika di Cikole, Lembang, Bandung, merupakan destinasi wisata alam di kaki Gunung Tangkuban Perahu yang banyak di kunjungi wisatawan karena suasana dan pemandangannya yang asri, indah, dan terdapat wahana outbond.)

Jurnaldesa.id | BandungObjek wisata Terminal Wisata Grafika (TWG), di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, merupakan satu destinasi wisata alam yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu pada ketinggian sekitar 1300an Mdpl. Objek wisata ini banyak di gemari oleh wisatawan ini, selain karena suasana dan pemandangannya yang asri dan indah juga karena terdapat wahana outbond.

Outbond yang disediakan selain untuk orang dewasa juga tersedia bagi anak-anak, khususnya untuk melatih ketangkasan anak. Wahana outbond yang tersedia di TWG cukup bervariatif, dari Flying Fox, Jembatan Burma, dan Jembatan Tali Dua.

Flying Fox

Permainan flying fox ini, anak-anak akan di ajak meluncur dari satu pohon yang lebih tinggi ke pohon yang lebih rendah. Alat pengaman untuk meluncurnya, anak-anak akan dilengkapi dengan harnest, helm, dan sarung tangan. Tali atau alat titian yang dikaitkan pada dua pohon yang terhubung itu menggunakan sling baja. Sehingga wahana ini cukup safety bagi anak-anak saat meluncur. Permainan ini cukup bermanfaat untuk melatih keberanian anak, bahkan kebanyakan anak-anak ingin mengulanginya lagi.

Jembatan Burma

Wahana ini terlihat sederhana tetapi cukup menguji adrenalin anak. Karena anak-anak harus meniti langkahnya di jembatan yang berupa bilah-bilah papan yang tergantung pada tali. Berada di ketinggian 7 meter dan lintasan sepanjang 20 meter, langkah anak di jembatan akan terasa sulit karena tiap bilah papan bergoyang. Wahana ini bertujuan untuk melatih ketangkasan, keberanian dan menguatkan mental. Wahana Jembatan Burma game yang aman, sebab memakai tali yang kuat yang diikatkan pada sling baja.

Jembatan Tali Dua

Wahana yang sangat menantang ini menguji keberanian pengunjung dalam meniti langkahnya di atas seutas sling baja sepanjang 20 meter. Pegangannya hanya seutas tali setinggi dada. Meski berada diketinggian 7 meter, safety wahana ini  tetap terjaga karena pengunjung dilengkapi pengaman tubuh atau harnest. Pengunjung juga akan dipandu dengan instruktur yang profesional.

Penulis: Andriansyah
Pewarta: Parlin S.
Editor: Djali Achmad

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Sepenting Apa Skoring Indeks Desa Membangun (IDM)?

25 Juli 2022 - 13:37 WIB

Desa Peliatan

Beberapa Data IDM Kemendes Terdapat Yang Tidak Konsisten

22 Juli 2022 - 19:32 WIB

IDM 2021

Mengapa Baksos TNI/Polri Ke Desa Tidak Masuk Variabel Penilaian IDM Kemendes?

21 Juli 2022 - 17:43 WIB

Baksos Korem 132/Tadaluko

Peroleh 885 Juta, Desa Sungai Benuh Jambi Tetap Berstatus Desa Sangat Tertinggal

20 Juli 2022 - 05:35 WIB

Desa Sungai Buluh

Profil Desa Paling Sangat Tertinggal di Indonesia

18 Juli 2022 - 19:36 WIB

Desa Diyoudimi

Akses Internet dan Jalan Aspal Belum Ada, Kurulimbu Selatan NTT Naik Status

15 Juli 2022 - 18:02 WIB

IDM Kemendes PDTT
Trending di Artikel