Jalan Raya Sukorejo Winong Trenggalek Rusak sejak 2016

0
820
jurnaldesa/foto:arif (Jalan Raya Sukorejo Winong, Trenggalek, yang kerap dilalui truck muatan tambang)

Jurnaldesa.id | Trenggalek – Jalan Raya Sukorejo Winong di Dusun Sanggrahan Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek mengalami rusak parah. Jalan raya yang memiliki lebar hampir 4 meter tersebut menghubungkan ke jalan raya Nasional Kelas III yaitu ke Jalan Raya Trenggalek – Ponorogo.

Menurut informasi yang di dapat dari warga sekitar, Arief, kerusakan jalan diakibatkan karena banyaknya truk colt diesel pengangkut material tambang yang hilir mudik melintas di sepanjang jalan raya Sukorejo Winong yang memiliki panjang 1.010 meter itu.

Arief menambahkan, “Jalan yang rusak sejak Juli 2016 itu mengalami kerusakan karena banyaknya tembok drainase di sisi jalan yang hancur karena banyaknya truk colt diesel pengangkut material tambang yang melintas. Akhirnya terjadi penyempitan saluran air disisi jalan dan banyak jalan jadi berlubang.”

Meski kondisi jalan masih rusak hingga saat ini, jalan yang disisinya banyak ditumbuhi oleh tanaman jati, pohon bambu, areal persawahan, dan pemukiman penduduk ini kini telah dilengkapi dengan lampu jalan.

Penulis: Syariffudin
Editor: Djali Achmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here