Sandal Gunung Triglav Made In Indonesia

0
154

Jurnaldesa.id | Batununggul – Sebagai sebuah bentuk usaha, rakyat Indonesia memiliki kemampuan kreativitas dengan kualitas yang mumpuni. Pada umumnya rakyat Indonesia dan pada khususnya masyarakat Desa Batununggul memiliki produk unggulan yang mampu menarik minat konsumen. Salah satu produk unggulan Desa Batununggul, Kabupaten Tangerang, Banten adalah Sandal Gunung Triglav.

Begitu menariknya produk yang dibuat oleh masyarakat Desa Batununggul membuat kru Jurnal Desa mencari tahu keberadaan Sandal Triglav dibuat. Dan ternyata begitu sampai di lokasi produksi realita yang didapatkan melebihi perkiraan kru Jurnal Desa. Kualitas produk Sandal Triglav ternyata berskala nasional dan secara regional mampu menghidupi rantai ekonomi masyarakat Desa Batununggul.

Sofiyan Akung, pemilik dan Ketua Paguyuban Triglav merupakan sosok bersahaja yang mampu menaungi daya kreativitas masyarakat Desa Batununggul. Dengan segala kesederhanaan dan kemampuan adaptasi sosial yang tinggi, ia mampu mengelola Rumah Produksi Triglav yang terdiri atas para pengrajin Sandal Gunung yang tersebar di Desa Batununggul. Sebagai sebuah produk unggulan tentunya kualitas produksi menjadi unsur yang diperhatikan oleh para pengrajin dan pelaku usaha Sandal Gunung.

Tentunya sebagai sebuah bentuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) kemampuan dan kualitas Sandal Gunung Triglav memiliki potensi yang cukup untuk diangkat untuk menjadi sebuah produk berskala nasional yang tak meninggalkan kearifan lokalnya. Para pengrajin Sandal Gunung Triglav yang mulai produksi pada tahun 2017 ini sudah melakukan sebuah kegiatan ekonomi yang mampu menaungi Desa Batununggul baik secara umum dan khusus. Sebagai sebuah potensi ekonomi desa, Sandal Gunung Triglav patut untuk diapresiasi dan mendapat dukungan yang baik dari beragam pihak yang berkepentingan. LIN

Pewarta : LIN

Editor : DJ

Ulasan lebih lengkap dapat disimak di link berikut :

sumber video : https://www.youtube.com/c/ExploreMediaNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here