Menu

Mode Gelap
Status IDM 3 Desa Perbatasan Kecamatan Sei Menggaris Dengan Malaysia 3 Dari 5 Desa Perbatasan Kecamatan Tulin Onsoi Dengan Malaysia Masih Tertinggal Limpakon, Desa Perbatasan Kecamatan Lumbis Ogong Dengan Malaysia Masih Tertinggal Status 6 Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Pansiangan Masih Tertinggal Seluruh Desa Perbatasan di Kecamatan Lumbis Hulu Berstatus Desa Tertinggal

Aspirasi · 31 Mei 2022 11:45 WIB ·

Warga Harap Perbaikan Jalan di Desa Wayau Cepat Rampung


 Warga Harap Perbaikan Jalan di Desa Wayau Cepat Rampung. (Foto: InfoPublik) Perbesar

Warga Harap Perbaikan Jalan di Desa Wayau Cepat Rampung. (Foto: InfoPublik)

JURNALDESA – Upaya peningkatan Jalan Provinsi di daerah Kalahang di Desa Wayau, RT 2, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, disambut baik oleh warga setempat.

Pasalnya, pembangunan jalan yang mulai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sebelumnya mengalami kerusakan yang sangat parah. Bahkan hingga mengakibatkan kecelakaan ringan. Namun kini sudah lebih aman dan nyaman untuk dilintasi.

Warga pun berharap agar peningkatan jalan segera selesai dilakukan, karena ruas jalan berfungsi sebagai jalur perekonomian masyarakat. Seperti kegiatan untuk bertani karet dan berkebun, serta perlintasan anak-anak sekolah.

“Dulunya kan rusak sebulan yang lalu tapi untuk sementara ini syukur alhamdulillah sudah ditanggapi pemerintah, jadi sekarang sudah mulai membaiklah,” kata Baseri warga Desa Wayau.

Warga Desa Wayau lainnya mengungkapkan hal senada, “Jadi kami sebagai masyarakat Desa Wayau sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan jalan ini. Perbaikan jalan ini kami lihat prosesnya cukup cepat,” kata Bijuri.

“Juga kami masyarakat disini mengharapkan benar agar secepatnya jalan disini rampung, agar dapat kita gunakan. Kasihan orang yang ingin lewat sini kalau sampai ada kecelakaan,” harap Herwansyah, Warga Desa Wayau lainnya.

Untuk diketahui bahwa ruas jalan Kalahang di Desa Wayau RT 2 ini peningkatan jalan dilakukan sepanjang 670 meter. Dengan lebar 6 meter dan kontruksi akhir berupa asbeton atau aspal dingin.

Pewarta: DIN
Sumber: InfoPublik

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 147 kali

Baca Lainnya

Musrembangdes 2022 Desa Gubugsari Kendal Berlangsung Khidmat

27 Agustus 2022 - 08:10 WIB

Desa Gubugsari

Film Perjuangan Kemerdekaan yang Bikin Bangga dan Wajib Tonton

30 Agustus 2021 - 17:00 WIB

Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Heru Bakmal, dari Modal 3 Juta Hingga Omzet Puluhan Juta

26 Januari 2021 - 16:00 WIB

UMKM Mawar Berkah Menghasilkan Tembikar Berkualitas

19 Januari 2021 - 16:00 WIB

Jejak Sang Petualang, UMKM Rental Peralatan Gunung

12 Januari 2021 - 16:00 WIB

Inspirasi Usaha Dimasa Pandemi

5 Januari 2021 - 16:00 WIB

Trending di Aspirasi